Forum Pemberdayaan PPID Perdana Digelar di Banda Aceh

 19-Mar-2014 00:59  adminPPID Berita Kegiatan 

PPID Utama Aceh (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) berkoordinasi dengan PPID Kota Banda Aceh menggelar forum pemberdayaan PPID bersama 23 Kab/ Kota se- Aceh (Rabu 19/3). Acara yang difasilitasi oleh Kinerja USAID ini berlangsung selama satu hari di Aula Seuramoe Informasi Aceh.

Forum pemberdayaan PPID kali ini merupakan forum perdana yang digelar setelah dibentuk pada Rakor di Sabang November 2013 silam. Hadir sebagai narasumber Ketua Komisi Aceh, Afrizal Tjoetra, Kinerja USAID Pusat, Ahmad Faisol dan Plh PPID Kota Banda Aceh Tahun 2013 Bustami, SH

PPID Kota Banda Aceh melalui Bapak Bustami, SH berkesempatan memaparkan upaya-upaya dan perjuangan dalam Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik mulai dari awal hingga berhasil meraih Award dari Komisi Informasi Aceh untuk dua kategori sekaligus di Tahun 2013.
Kepala UPTD. Seuramoe Informasi Aceh selaku Ketua Pelaksana Harian PPID Utama Propinsi Aceh, Ir. Sanasi dalam sambutannya mengharapkan agar Forum PPID ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara PPID Utama dan PPID Kab/ Kota untuk dapat saling sharing tentang pelaksanaan layanan informasi publik di daerahnya masing-masing dan membantu mempercepat pembentukan PPID bagi Kab/ Kota yang belum terbentuk.
Selain itu tim Kinerja USAID selaku Fasilitator juga siap untuk memperkuat PPID di 23 Kab/ Kota dengan cara melakukan pendampingan teknis seperti dalam hal penyusunan SOP, Daftar Informasi Publik dan Persiapan desk/ layanan informasi di 23 Kab/ Kota.
Rencananya Forum PPID berikutnya akan digelar secara bergilir di tiap-tiap Kabupaten/ Kota di Aceh agar terjalin kordinasi antara pusat dan daerah secara intens dan berkelanjutan.


Polling
Bagaimana Pendapat Anda tentang Layanan Aplikasi PPID Pemerintah Kota Banda Aceh?
Lihat Hasil
 Jam Pelayanan Informasi PPID

Setiap Hari Kerja

Senin s/d Kamis : 09.00 - 15:00 WIB

Istirahat : 12.30 - 13:30 WIB

Jum'at : 09.00 - 15:00 WIB

Istirahat : 11.30 - 14:00 WIB

 Form Pengaduan Layanan
 Daftar Informasi Publik (DIP) PPID Pembantu
 Tautan Internal
 Tautan Eksternal
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Jl. Tgk. Abu Lam U, No. 7 (Komplek Balaikota), Banda Aceh
Kode Pos : 23115
E-Mail ppid@bandacehkota.go.id

 Tautan Official Site SKPK