Situs PPID Banda Aceh Telah Dilaunching

 17-Jul-2014 01:17  adminPPID Berita Pengumuman 

Banda Aceh - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pemerintah Kota Banda Aceh dalam waktu dekat akan meluncurkan situs website yang berisi informasi publik yang dapat di baca langsung oleh masyarakat.

Melalui Ketua pelaksana harian PPID Banda Aceh Drs. Bustami, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Banda Aceh merencanakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera meluncurkan situs PPID.

Saat ini PEMKO Banda Aceh sudah mempunyai situs yang menjadi induk situs beberapa SKPD dikota Banda Aceh. Namun tidak semua SKPD mempunyai laman disitus tersebut. “Masih terbatas, belum semua SKPD mempunyai website” Ujar Bustami.

 Lebih rinci, Bustami menyebutkan SKPD yang sudah memiliki situs itu antara lain: Dinas Perhubungan, Komunikasi dan  Informasi (Dishubkominfo), Bappeda, Dinas Kebersihan dan Keindahan, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KP2TSP), Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU).

Dalam waktu dekat, pihaknya mentarget semua SKPD mempunyai website sendiri dalam rangka memudahkan masyarakat mengakses informasi publik. “Saat ini, kita sedang mengumpulkan data-data. Setelah data lengkap terkumpul di semua SKPD kita akan memulai”.

Bustami menambahkan, untuk rencana tersebut, pihaknya akan berkerja sama dengan Local Public Service Specialist (LPSS) Kinerja USAID Kota Banda Aceh, serta fasilitator media dari Yayasan Kajian Informasi Pendidikan dan Penerbitan Sumatera (KIPPAS) Medan. Dalam waktu dekat juga akan mengagendakan pelatihan menulis untuk semua SKPD.

Ditulis oleh: Eko Deni Saputra

Jurnalis Warga Banda Aceh

(sumber : http://kippas.org/home/2013/04/situs-ppid-banda-aceh-segera-di-launching/ )


Polling
Bagaimana Pendapat Anda tentang Layanan Aplikasi PPID Pemerintah Kota Banda Aceh?
Lihat Hasil
 Jam Pelayanan Informasi PPID

Setiap Hari Kerja

Senin s/d Kamis : 09.00 - 15:00 WIB

Istirahat : 12.30 - 13:30 WIB

Jum'at : 09.00 - 15:00 WIB

Istirahat : 11.30 - 14:00 WIB

 Form Pengaduan Layanan
 Daftar Informasi Publik (DIP) PPID Pembantu
 Tautan Internal
 Tautan Eksternal
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Jl. Tgk. Abu Lam U, No. 7 (Komplek Balaikota), Banda Aceh
Kode Pos : 23115
E-Mail ppid@bandacehkota.go.id

 Tautan Official Site SKPK